0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jumat, Uji Kompetensi Guru Gelombang II Dimulai

Sekretaris Dinas Pendidikan Sragen, Joko Saryono (dok.timlo.net/agung)

Sragen – Sejumlah guru akan mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG) gelombang ke II yang akan dimulai pada  Jumat (5/10) hingga Selasa (9/10) mendatang. UKG ini ditujukan bagi guru yang sudah mendapatkan tunjungan sertifikasi. Demijian dikatakan Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen, Joko Saryono.

Menurut Joko,  UKG kali ini akan diikuti guru SMK dan guru yang belum bisa mengikuti UKG gelombang I. Karena pada UKG gelombang I terdapat banyak guru yang tidak lulus karena beberapa faktor seperti gagal login dan mata pelajaran tidak terkonversi. “Mereka ini diberi kesempatan lagi untuk mengikuti UKG gelombang II besok,” katanya.

Agar tidak terulang kembali, Joko menghimbau agar para guru yang mengikuti UKG gelombang II nanti mempersiapkan diri, baik dari sisi penguasaan materi maupun cara mengoperasikan komputer. Sebab hasil UKG akan menjadi bahan evaluasi dan pemetaan Kemendikbud kepada guru yang sudah menerima tunjangan sertifikasi. Hasil UKG juga menjadi bahan untuk menentukan kebijakan Kemendikbud selanjutnya.

Joko menerangkan, selain guru, semua pengawas dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA/SMK, juga diikutkan pada UKG gelombang II dengan mata uji kompetensi sesuai kode sertifikasi dan kualifikasi pendidikan yang dimiliki. Uji kompetensi manajerial khusus untuk kepala sekolah dan pengawas akan dilaksanakan November 2012 mendatang.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge