0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasukan Polres Melintas, Pintu Pagar Pemkab Ditutup

Pasukan Polres Sragen ketika memasuki pintu bagian timur Kantor Pemkab Sragen, dalam latihan fisiknya yang dilakukan pada Rabu (3/10) sekitar pukul 13.00 WIB. (dok.timlo.net/agung)

Sragen — Tidak seperti biasanya, pintu bagian timur Kantor Pemkab Sragen, tiba-tiba saja ditutup. Atas penutupan ini banyak PNS dan tamu yang datang di Pemkab Sragen banyak yang kecele. Mereka yang biasanya masuk melalui pintu timur bagian depan harus berbali arah atau memutar untuk bisa masuk ke kantor Pemkab Sragen melalui pintu utama yang terletak di bagian depan Jalan Raya Sukowati.

Belum diketahui mengapa pintu yang biasanya digunakan untuk ke luar-masuk dan terbuka untuk umum tersebut ditutup dan dalam keadaan tergembok. Banyak orang memperkirakan hal itu ada kaitannya dengan latihan fisik yang dilakukan aparat Polres Sragen yang akhir-akhir ini sering melintas di halaman Kantor orang nomor satu di Sragen tersebut.

Puluhan anggota Polres Sragen yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sragen, AKBP Susetio Cahyadi, memang acap kali melakukan latihan fisik dengan berlari mengelilingi Kota Sragen. Tetapi anehnya setiap melintas di Kantor Pemkab Sragen, pasukan tersebut terlebih dahulu memasuki halaman Kantor Pemkab sambil bernyanyi-nyanyi, kemudian baru ke luar untuk kemudian meneruskan perjalanan.

Bahkan terakhir, pada Rabu (3/10) siang kemarin sekitar pukul 13.00 WIB, tidak hanya 2 pasukan yang memasuki halaman Kantor Bupati, tetapi 2 buah truk yang mengiringi di belakangnya juga turut melintas memasuki halaman kantor Pemkab. Alhasil Timlo.net berhasil mengabadikan peristiwa itu. Hal ini rupanya juga menjadi pertanyaan sejumlah pegawai Pemkab yang merasa ‘tidak nyaman’ dengan kedatangan pasukan Polres Sragen tersebut. Bahkan peristiwa itu juga menjadi bahan diskusi di kalangan komunitas pers Sragen.

Ketika wartawan mencoba mengonfirmasi perihal penutupan pintu sebelah timur tersebut, Kabag Umum Setda Sragen, Wiwin Rohani, mengatakan, penutupan dilakukan karena akan dilakukan penataan kembali area parkir yang ada di Kantor Pemkab. “Pintu itu ditutup karena akan ada penataan kembali area parkir yang ada di Pemkab,” kata Wiwin.

Namun Wiwin mengaku penutupan dilakukan sama sekali tidak ada kaitanya dengan latihan fisik yang sering dilakukan Polres Sragen. Wiwin juga tidak menjawab pertanyaan soal siapa yang memberi perintah untuk melakukan penutupan tersebut. Tetapi para pegawai di lingkungan Pemkab Sragen yang tidak mau disebutkan identitasnya tetap berkeyakinan itu ada kaitannya dengan latihan fisik yang sering melintas di halaman Kantor Bupati Sragen. Dan nampaknya wartawan pun yakin tentang hal itu.

Sementara itu Kapolres Sragen AKBP Susetio Cahyadi, ketika dikonfirmasi wartawan mengenai hal itu, hanya menjawab singkat melalui SMS. “Tidak usah dibahaslah,” katanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge