0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tronton Terguling, 950 Sak Semen Tumpah di Sawah

Truk bermuatan semen terguling di jalur lingkar Delanggu, Klaten (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten —  Truk tronton bermuatan 950 sak semen terguling di jalur lingkar Delanggu, tepatnya di Desa Krecek, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Kamis (4/10). Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun seluruh muatan semen tumpah ke sawah.

Informasi yang dihimpun Timlo.net, menyebutkan, kecelakaan tunggal itu berawal ketika truk tronton bernomor polisi S 9734 UW melaju dari arah Jogja menuju Solo melewati jalur lingkar Delanggu sekitar pukul 10.00 WIB. Namun sesampainya di lokasi kejadian, ada sebuah truk pasir yang sedang berhenti akibat macet.

Pengemudi truk tronton, Budiyanto (50), warga Jombang, Jawa Timur berniat hendak menyalip truk pasir yang berhenti tersebut, namun berhubung sempitnya jalan membuat Budiyanto hilang kendali setelah roda bagian kanan terselip. Akibatnya truk langsung terguling ke kanan.

Rencananya Budiyanto hendak mengirim 950 sak semen yang dibawanya dari Cilacap itu ke Surabaya. Namun lantaran terguling, seluruh semen tumpah dan 200 sak semen di antaranya rusak.

“Truk pasir itu memang sejak semalam berhenti di jalan karena macet. Sehingga jalan menjadi sempit,” ujar Kepala Desa Krecek, Kukuh Harsono saat berada di lokasi kejadian.

Meski tidak ada korban jiwa, Namun kecelakaan itu sempat memacetkan lalu lintas hingga harus dialihkan. Polisi yang datang langsung melakukan evakuasi sopir yang berada di dalam truk. Sedangkan warga membantu memindahkan semen yang tumpah di sawah ke tempat yang lebih aman.

“Kejadian itu juga membuat kerusakan pada talud pengairan milik Desa Krecek akibat tergerus roda truk tronton yang terguling,” imbuh Kades Kukuh.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge