0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peparnas XIV Riau 2012

Atlet Tak Boleh Dibebani Hal Teknis

Kontingan Jawa Tengah Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XIV Riau 2012, resmi dilepas oleh Gubernur Bibit Waluyo di Gedung Purnayudha Solo, Kamis (4/10) siang. (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Gelaran Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XIV Pekanbaru, Riau 2012 tinggal dua hari lagi. Tentunya segala persiapan yang menyangkut hal teknis di venue tak perlu dipikirkan lagi. Namun beberapa waktu lalu perwakilan kontingen dari beberapa daerah masih mengeluhkan masih minimnya persiapan venue Peparnas yang merupakan warisan dari gelaran PON bulan lalu.

Wakil Ketua Umum KONI Jawa Tengah Sukahar mengaku hal tersebut seharusnya sudah dipersiapkan secara matang. Dirinya berharap tak ada lagi kekurangan di sana-sini terutama menyangkut aksesbilitas atau sarana dan prasaran bagi para atlet difabel.

“Saya kira aksesbilitas tidak perlu menjadi kendala, namun harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Atlet tidak boleh dibebani oleh hal-hal teknis karena justru akan merusak konsentrasi,” beber Sukahar di sela-sela acara pelepasan kontingen Peparnas Jateng oleh Gubernur Jateng Bibit Waluyo, di Solo, Kamis (4/10).

Menurut Sukahar, kontingen Peparnas asal Jateng harus berkonsentrasi penuh selama kejuaraan. Apabila “diganggu” dengan hal-hal teknis seperti itu, justru akan mengganggu penampilan. Sementara ditanya mengenai dukungan atau suporter untuk mendukung atlet Jateng mengingat Riau berjarak cukup jauh, Sukahar tak terlalu merisaukan hal ini. “Asal setiap atlet itu bermain bagus, pasti akan ada yang mendukungnya. Kami juga yakin Jateng mampu mengulangi sukses Peparnas XIIV di Kaltim sebagai juara umum,” tandasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge