0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rudy: Saya Minta Pak Jokowi Dilantik Dulu…

(Joko Widodo (tengah) saat menjabat Walikota Solo, Wawali Hadi Rudyatmo (kanan) dan Sekda Budhi Suharto (kiri), bersama dengan staf dan Kepala SKPD.)

Solo – Wakil Walikota (Wawali) Solo FX Hadi Rudyatmo ingin dilantik sebagai Walikota Solo setelah pelantikan Gubernur DKI Jakarta. Ia mau dilantik setelah Joko Widodo (Jokowi) dilantik terlebih dahulu menjadi Gubernur DKI.

Pelantikan Gubernur DKI Jakarta sendiri diperkirakan mundur dari jadwal semula. Jika semula pelantikan Jokowi dilakukan pada 7 Oktober ini, diperkirakan mundur sampai tanggal 11 Oktober mendatang. Rudy, sapaan Wawali Solo, berpendapat, keinginannya tersebut datang dari dirinya sendiri berdasarkan asas kepatutan.

“Saya berkeinginan agar Pak Jokowi dulu yang dilantik,” ungkap Rudy kepada wartawan, Kamis (4/10).

Saat ini, Jokowi sedang menunggu keputusan pengunduran dirinya sebagai Walikota Solo. “Surat yang diajukan melalui Gubernur sudah sampai pada Menteri Dalam Negeri. Sudah berada di meja Sekretariat Negara (Setneg), menunggu tanda tangan Presiden,” jelasnya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Budhi Suharto menjelaskan, mulai hari ini (Kamis 4/10), Jokowi sudah tidak menandatangani dokumen-dokumen kedinasan sebagai Walikota. Jokowi sendiri telah menyerahkan tongkat kepemimpinannya kepada Wawali.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge