0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelepasan Atlet Peparnas XIV Riau 2012

Jateng Bertekad Ulangi Kesuksesan di Kaltim

Kontingan Jawa Tengah Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XIV Riau 2012, resmi dilepas oleh Gubernur Bibit Waluyo di Gedung Purnayudha Solo, Kamis (4/10) siang. (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Kontingan Jawa Tengah untuk Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XIV Riau 2012 resmi dilepas Gubernur Bibit Waluyo di Gedung Purnayudha Solo, Kamis (4/10) siang. Ratusan atlet dari beberapa wilayah di Jateng akan ikut ambil bagian sekaligus wakil dari provinsi Jateng. Berstatus sebagai juara bertahan, diharapkan para atlet Peparnas tahun ini mampu mengulangi kesuksesan seperti di Kalimantan Timur tahun 2008 silam.

Sebanyak 107 atlet bakal menjadi wakil Jateng di kejuaraan multievent bertaraf nasional ini. 18 atlet dari jumlah tersebut berasal dari kota Solo. Sejak bulan Juni lalu, seluruh atlet yang akan mengikuti Peparnas XIV Riau, telah digembleng di masing-masing pemusatan latihan. Jawa tengah kini kembali memasang target untuk keluar sebagai juara umum. Atau seperti empat tahun silam, yakni menjadi yang terbaik di Kalimantan Timur.

Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo usai melepas ratusan atlet Peparnas mengatakan, peluang untuk kembali keluar sebagai juara umum di Peparnas sangat terbuka lebar. Status sebagai peraih medali terbanyak di gelaran Peparnas sebelumnya, menjadi alasan Jateng untuk kembali menjadi juara umum.

“Saya berdoa dan berharap, agar atlet kembali berhasil meraih prestasi gemilang. Yakni menjadi juara umum seperti di Kalimantan Timur. Kuncina adalah mengalahkan lawan-lawan dan demi kehormatan nama Jawa Tengah. Para atlet sudah menjalani masa gemblengan dalam berlatih. Saya yakin mereka mampu kembali berprestasi,” imbuh Bibit.

Sementara itu Wakil Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Tengah Sukahar menyatakan bahwa bonus bagi para atlet yang meraih medali sudah disiapkan, sehingga para atlet dapat terus termotivasi. “Target kami di Peparnas kali ini adalah meraih 80 medali emas. Pada Peparnas di Kaltim Jateng keluar sebagai juara umum dan meraih 63 emas. Bonus sudah disiapkan, dan kami berharap raihan emas akan lebih banyak dari sebelumnya,” kata Sukahar.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge