0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Leonardo: Kreativitas Bisnis Datang dari Persoalan

Seminar Indonesia Dengan Sejuta Peluang, Menciptakan Bisnis Kreatif di restoran Orient, Rabu (3/10). (Dok:Timlo.net/Ranu Ario)

Solo —  Banyak orang Indonesia dan bahkan penduduk dunia mengeluh tentang lesunya kehidupan ekonomi di negara mereka dan sulitnya mencari pekerjaan atau mengembangkan bisnis. Tapi sebenarnya ada banyak peluang di Indonesia yang bisa dikembangkan sebagai bisnis bila kita mampu menangkap peluang dan mengembangkan kreativitas kita.

Bahkan dalam dunia bisnis modern, persaingan bisnis adalah persaingan kreativitas dan ide dan bukan melulu persaingan dalam menjual barang dan jasa. Kreativitas yang dibutuhkan untuk mengembangkan bisnis tidak didapatkan dari rutinitas dan kemudahan hidup. “Kreativitas justru datang dari persoalan,” terang Leonardo A Sjamsuri, pembicara seminar dengan tema “Indonesia Dengan Sejuta Peluang, Menciptakan Bisnis Kreatif”.

“Ada dua jenis orang di dunia ini, orang pesimis dan optimis. Orang pesimis selalu melihat kesulitan dan masalah dari semua peluang yang ada. Sementara orang optimis melihat peluang di tengah masalah dan kesulitan,” terang Leonardo dalam acara yang diadakan FGBMFI (Full Gospel Business Men’s Voice Indonesia) di Restoran Orient, Purwosari, Solo, Rabu (3/20) malam.

Leonardo juga mengatakan, bila kita ingin benar-benar memiliki sebuah bisnis kreatif yang sukses, kita harus merubah paradigma dalam hidup kita. Kita harus mulai percaya bahwa hidup adalah serangkaian peluang dan bukan serangkaian masalah.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge