0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Difabel Korban Gempa Bumi Terima Bantuan 46 Kursi Roda

Para difabel korban gempa bumi mendapat bantuan kursi roda (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Klaten bekerja sama dengan Unit Celebral Palcy (UCP) dan Karitas Indonesia Keuskupan Agung Semarang, Rabu (3/10), memberikan bantuan 46 unit kursi roda bagi difabel korban gempa bumi 2006.

Kabid Sosial Disnakertrans Klaten, Dewi Krisnawati, mengatakan para difabel yang mendapat bantuan adalah difabel khususnya korban gempa bumi. Mereka berasal dari Klaten, Sleman, Gunung Kidul dan Boyolali.

“Bantuan itu ada sebanyak 46 unit kursi roda. Diharapkan dengan bantuan itu bisa membantu agar para difabel lebih mandiri dan lebih percaya diri dalam melakukan aktifitas sehari-hari,” ujar Dewi usai acara penyerahan bantuan kursi roda di Pendopo Pemkab Klaten, Rabu (3/10).

Dalam kesempatan itu, penyerahan bantuan dilakukan oleh Plt Sekda Klaten, Sartiyasto dan diterima secara simbolis dua orang perwakilan difabel, yakni Partoyo dan Supriyadi dari Kecamatan Kalikotes, Klaten.

Sartiyasto mengatakan, Pemkab Klaten akan terus memperhatikan kepentingan difabel. Antara lain memberikan akses bagi difabel diberbagai ruang publik seperti Terminal Klaten, Masjid Agung dan juga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

“Pemberikan akses itu misalnya fisik bangunan atau struktur gedung yang didesain sedemikian rupa sehingga lebih ramah untuk kepentingan difabel,” ujar Sartiyasto.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge