0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bantuan Kemanusiaan

DSH Klaten Galang Dana untuk Rohingya, Somalia dan Palestina

Klaten – Dompet Sosial Hidayah (DSH) Klaten bersama lembaga kemanusiaan aksi cepat tanggap (ACT) akan mengadakan penggalangan dana di Masjid Raya Klaten, Jumat (5/10). Rencananya, dana solidaritas yang terkumpul itu untuk membantu umat muslim di Rohingya, Somalia dan Palestina.

Pengurus DSH Klaten, Joko Priyono, dalam rilisnya, Rabu (3/10), mengatakan kegiatan bertema “Untukmu Saudaraku” yang digelar pada 5 Oktober 2012 itu akan menghadirkan narasumber Direktur ACT Pusat, Ibnu Khajar, yang pernah menjadi relawan di negara-negara itu.

“Dalam kegiatan itu sekaligus akan menginformasikan kondisi sesungguhnya umat muslim di Rohingya, Somalia dan Palestina melalui film dokumentasi,” ujar Joko.

Selain itu, kata Joko, kegiatan akan dilanjutkan dengan menggalang dana bantuan kemanusiaan untuk disalurkan kepada umat muslim di tiga negara tersebut. Dimana muslim Rohingya terusir dari negerinya, warga Palestina tertindas, sedangkan Somalia mengalami bencana kelaparan dan kekeringan.

“Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Raya Klaten pada 5 Oktober 2012 itu akan dimulai usai Sholat Jumat sekitar pukul 13.00 WIB. Selain di Klaten, kegiatan pada hari yang sama juga akan digelar di Masjid Bani Adam, Boyolali pukul 19.30 WIB,” imbuh Joko.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge