0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TPU Kecamatan Tulung Belajar Susun Proposal

Pelatihan tim penulis usulan (TPU) Kecamatan Tulung, Klaten (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Sebanyak 72 orang tim penulis usulan (TPU) kegiatan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MD) di Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten mengikuti pelatihan menyusun proposal desa di aula kecamatan setempat, Rabu (3/10).

Pelatih dari Tim Fasilitator Kecamatan Tulung, Maya Yudayanti, mengatakan peserta pelatihan ini adalah TPU perwakilan dari 18 desa di Kecamatan Tulung. Dimana setiap desa mengiriman lima orang.

“Pelatihan ini dimaksudkan untuk melakukan penyamaan persepsi dan peningkatan ketrampilan bagi TPU dalam melaksanakan tugas menyusun proposal desa,” ujar Maya.

Maya menjelaskan, materi yang disampaikan dalam pelatihan itu meliputi tiga poin. Diantaranya review penulisan usulan, mengorganisir TPU serta pendalaman form dalam proposal desa.

“Kami berharap dengan pelatihan itu TPU bisa merefleksikan kegiatan penulisan usulan tahun-tahun sebelumnya. Selain itu TPU akan terampil melakukan penggalian data, mengisi form proposal, serta menyusun dokumen usulan kegiatan,” jelas Maya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge