0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BAZ Sragen Beri Modal Usaha 100 Kaum Dhuafa

Kaum dhuafa yang perlu mendapat perhatian. (dok.timlo.net/agung)

Sragen – Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Sragen menyalurkan modal usaha untuk 100 kaum dhuafa di Bumi Sukowati. Bantuan senilai total Rp50 juta tersebut diberikan langsung di komplek Masjid Bazis, Pilangsari, Ngrampal, Sragen, Rabu (3/10).

Koordinator BAZ Kabupaten Sragen, Dewi Purwantiningsih, mengatakan bantuan modal usaha diprioritaskan untuk kaum duafa yang sudah memiliki usah kecil dengan modal terbatas. Sehingga diharapkan bantuan modal usaha dapat digunakan untuk meningkatkan usaha dan kesejahteraan warga.

“Tujuan kami warga yang telah memiliki usaha kecil dapat mengembangkan usaha. Sehingga bantuan modal yang diberikan tidak digunakan untuk hal lain. Mereka dapat menggunakan bantuan modal untuk meningkatkan usaha yang telah dirintis,” kata Dewi, di sela-sela  penyaluran bantuan modal.

Dewi menyakinkan bantuan  kodal usaha yang diberikan tersebut ridak akan disalahgunakan. Karena kata Dewi, BAZ juga menyediakan pendampingan untuk penerima bantuan modal usaha. Pendampingan diberikan untuk membantu mereka mengalokasikan bantuan dana sesuai pos yang telah ditentukan.

“Kami menyediakan pendampingan secara berkala dan memantau perkembangan usaha yang mereka jalankan,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge