0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akhirnya Warga Kalikobok Dapat Bantuan Air Bersih

(dok.timlo.net/agung)

Sragen —  Setelah lama menanti, akhirnya bantuan air bersih datang juga di Dukuh Mojoranti RT 019, Desa Kalikobok, Kecamatan Tanon, Sragen, Rabu (3/10).  Sejak pagi, puluhan warga Dukuh Mojoranti menunggu kedatangan mobil tangki dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Begitu yang ditunggu datang, warga langsung berduyun-duyun mendekati mobil tangki sambil membawa berbagai macam tempat untuk bias membawa air bersih.

Warga di Desa Kalikobok sejak tahun lalu telah mengalami kekeringan. Namun baru kali ini mereka mendapat bantuan air bersih. Kepala Urusan (Kaur) Pemerintahan Desa Kalikobok, Joko Harjanto, mengungkapkan, sebanyak 7 RT atau sekitar 350 KK yang dihuni oleh sekitar  860 jiwa di Desa Kalikobok dilanda kekeringan. Tujuh RT yang mengalami kekeringan itu adalah RT 015, 017-021 dan 023.

“Saya berharap Pemerintah Kabupaten Sragen lebih merata soal pembagian air bersih. Jangan sampai ada warga yang tidak kebagian. Saya juga berharap bantuan diberikan lebih rutin. Terutama bagi warga yang tinggal di pelosok,” kata Joko.

Sementara itu seorang warga, Dalinem (55), menuturkan, sehari-harinya mereka mengandalkan sumur sedalam 15 meter yang ada di belakang rumah mereka. Tetapi selama musim kekeringan praktis sumur tersebut juga ikut kering. Untuk itu dia merasa bersyukur tahun ini dukuhnya mendapat bantuan air bersih, kendati dalam keadaan terbatas.

“Tetapi kita bersyukur tahun ini mendapat bantuan air bersih. Meski bantuan yang diberikan belum mampu mencukupi kebutuhan, kami mengucapkan terima kasih,” katanya.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge