0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rencana Bangun Gudang Semen, PT KAI Belum Urus Ijin

Solo – PT Kereta Api Indonesia (KAI) belum membuat ijin pendirian bangunan terkait rencana pembangunan gudang semen miliknya di kawasan Stasiun Purwosari. Pemkot mendesak PT KAI untuk segera mengurus perijinan yang diperlukan.

Kepala Dinas Tata Ruang Kota (DTRK) Solo, Ahyani mengaku selama ini PT KAI belum mengurus perijinan perluasan gudang semen di Depo Purwosari, tepatnya di sebelah Stasiun Purwosari. “Belum ada ijin. Mereka (KAI) belum mengurus sama sekali,” katanya kepada wartawan, Rabu (3/10).

Ia menambahkan, meski hanya memperluas bangunan lama, tapi perusahaan kereta api tersebut wajib mengurus perijinan kepada Pemkot sesuai dengan mekanisme yang berlaku. “Kalau diperluas ya mereka harus mengajukan ijin lagi,” terangnya.

Ia menegaskan, akan menertibkan kawasan tersebut jika KAI tidak mengindahkan himbauan Pemkot. Namun menurutnya, saat ini pihaknya baru berkonsentrasi pada pembenahan lahan publik. “Kalau ada keluhan ya kami tertibkan,” ungkapnya.

Rencana PT KAI untuk memperluas bangunan gudang semen dilakukan dengan mengorbankan 11 pemukiman penduduk. KAI sendiri telah menginstruksikan pada 11 Kepala Keluarga (KK) yang ada di rumah tersebut agar segera pindah lokasi sebelum bangunan akan dirobohkan. Melalui surat bernomor D.VI/PA/827/IX/2012, KAI minta warga segera mengosongkan lahan yang dimaksud.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge