0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Gelar Berbagai Acara

Ketua KNPI Sragen, Dodok Sartono (dok.timlo.net/agung)

Sragen – Kendati Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober masih cukup lama, namun Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sragen sudah ancang-ancang untuk memperingati bangkitnya pemuda Indonesia tersebut dengan mengadakan berbagai kegiatan.

Di antara acara yang digelar menurut Ketua KNPI Sragen, Dodok Sartono, adalah pertemuan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) se-Kabupaten Sragen yang akan dilaksanakan di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soehadi Prijonagoro, Sragen, pada Sabtu (13/10) mendatang.

Dalam acara tersebut setiap sekolah diminta mengirimkan 6 pengurus OSIS mereka. Nantinya siswa akan diberi materi tentang bagaimana menggelar sebuah kegiatan di sekolah.  “Mereka juga mendapatkan materi manajemen OSIS,” kata Dodok Sartono, Rabu (3/10).

Acara peringatan Sumpah Pemuda lainnya adalah, lomba menyanyikan lagu yang bertemakan kepahlawanan bagi siswa SD, SMP dan SMA yang akan dilaksanakan tanggal 16 dan 17 Oktober. Serta kegiatan kemah pemuda pada tanggal 21 Oktober 2012. “Puncaknya adalah upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober dan malam harinya akan kita adakan resepsi,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge