0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lagi, Rumah Warga Rontok Disapu Gas Buang Pesawat

Rumah warga yang rusak akibat terkena gas buang pesawat (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Sebuah rumah warga kembali rusak akibat gas buang pesawat yang melintas di atasnya. Beruntung saat kejadian, korban yang sudah lanjut usia (Lansia) tidak tertimpa genting rumah yang rontok. Kejadian tersebut tidak hanya yang pertama kalinya.

Korban, Wiryo Slamet (80) warga Dusun Wangkis, Desa Dibal, Kecamatan Ngemplak, Boyolali. Musibah tersebut terjadi pada Selasa (2/10) pukul 17.00 WIB. Saat itu, korban sedang berada di dalam rumah untuk beristirahat. Pada saat yang bersamaan, melintas pesawat yang hendak landing ke Bandara Adi Sumarmo. Setelah itu terdengar suara benda jatuh, dan ketika dicek ternyata genting rumahnya rontok.

“Setelah pesawat lewat, ada suara sreeettt… seperti sabetan senjata tajam dua kali, genting rumah langsung rontok,” cerita Mbah Wiryo Slamet yang mengaku masih gemetaran.

Pihaknya mengaku, kejadian seperti ini sudah berkali-kali terjadi menimpa rumahnya yang hanya berjarak sekitar 800 meter dari landasan pacu pesawat ini. Kejadian tersebut pernah terjadi dua bulan yang lalu yang mengakibatkan tiang penyangga genteng rumah roboh. Kerusakan tersebut terpaksa diperbaiki sendiri.

“Memang ada ganti rugi dari Bandara, tapi nominalnya tidak mencukupi untuk membeli genting,” imbuhnya.

Sementara itu, Kadus IV Desa Dibal Aditya Kuncoro, saat melakukan pengecekan ke lokasi mengaku pihak desa saat ini sedang menginventarisir kerusakan. Diakui Aditya, Dusun Wangkis paling sering tertimpa kejadian itu. Hal ini karena jaraknya terlalu dekat dengan ujung landasan pacu. ”Kita lakukan inventarisasi dulu,” ungkap Aditya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge