0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wujudkan Tertib Lalu-lintas

Polres Wonogiri Bakal Rangkul Klub Motor

AKP Sugiyatmo, Kasatlantas Polres Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Kasatlantas Polres Wonogiri yang baru, AKP Sugiyatmo bertekad mengupayakan terwujudnya perilaku tertib berlalu-lintas. Salah satu langkahnya dengan merangkul segenap elemen, termasuk klub motor.

Menurut AKP Sugiyatmo, dalam mewujudkan tertib lalu-lintas perlu penumbuhan kesadaran pengguna jalan. “Padahal pengguna jalan terdiri atas banyak pihak, seperti klub motor, anak sekolah, pegawai dan masyarakat umum, sehingga sangat butuh partisipasi aktif mereka. Ini yang terus kita usahakan, mengajak dan menyosialisasikan kepada mereka berbudaya tertib di jalan,” paparnya, di Wonogiri, Rabu (3/10).

Langkah konkrit yang ditempuh adalah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Wonogiri dalam memberikan pembelajaran berlalu-lintas bagi pelajar serta latihan safety riding untuk anggota klub motor.

“Khusus klub motor secara sekilas saya nilai di Wonogiri ini sudah cukup baik, dalam berkendara mereka telah sesuai peraturan, perlengkapan sampai keamanan juga komplit. Tapi bagaimana pun tetap kita refresh terus pengetahuan mereka,” tandas pria kelahiran 1977 ini.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge