0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengusaha Diminta Ikut Moncerkan Olahraga di Wonogiri

Para atlet saat menemui Bupati Wonogiri di ruang kerjanya, Rabu (3/10) (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Bupati Danar Rahmanto mengakui banyak atlet berbakat di Wonogiri. Sayangnya dukungan pemkab terhadap perkembangan olahraga masih terlalu minim.

Lantaran itu dirinya meminta pihak dunia usaha ikut memberikan kepedulian dan berpartisipasi. “Saya sangat salut dengan langkah Pak Mar (Sumaryoto/Anggota DPR RI dan pengusaha bus –Red) dengan rencana menghidupkan kembali persepakbolaan Wonogiri. Saya harap pengusaha-pengusaha yang lain mengikuti jejak beliau,” jelas Bupati.

Pernyataan orang nomor satu di jajaran birokrasi Kota Mete ini dilontarkan saat menerima kunjungan dua kontingen atlet di ruang kerjanya, Rabu (3/10), yakni para atlet Perpanas (Persatuan Paralympic Nasional) yang akan berlaga di PON Perpanas XIV di Pekanbaru Riau dan Tim Popwil (Pekan Olahraga Pelajar Wilayah) III.

Menurut Bupati, sebenarnya krenteg alias tekad mengembangkan dunia olahraga sangat menggebu. Lagi-lagi kendala keuangan menjadikan niat luhur tersebut terhambat. “Kalau satu pengusaha ikut mempedulikan jenis olahraga satu saja, saya yakin olahraga kita bakalan semakin moncer dan maju,” ujarnya.

Sebanyak 5 atlet Wonogiri akan maju di PON Paralympic, yakni Timin, Jaka Sriyanta, Awin Listyowati, Wahyudi, dan Tini Ismayawati. Sementara 4 atlet pelajar Wonogiri yang mengikuti Popwil, di antaranya Aldilah Jabbar Aga, Imam Budi, Ali Topan serta Jeki Andriyanto.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge