0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tips Menginstal Browser Opera di BlackBerry

BlackBerry. (Dok:Timlo.net/Ranu Ario)

Timlo.net — BlackBerry Desktop Software, yang sebelumnya disebut BlackBerry Desktop Manager, membuat kita bisa mentransfer aplikasi-aplikasi dari komputer kita ke BlackBerry. Dan seperti yang kita tahu, Opera menawarkan aplikasi Opera Mini sebagai sebuah alternatif untuk menjelajah Internet dengan smartphone. Sekalipun Anda bisa mendownload Opera secara langsung dari BlackBerry Anda, mendownload aplikasi tersebut di komputer dan mentransfernya ke BlackBerry dengan BlackBerry Desktop Software bisa menjadi solusi yang baik jika Anda memiliki keterbatasan koneksi Internet atau Anda tidak memiliki akses Internet di BlackBerry.

Berikut langkah-langkahnya seperti dilansir dari smallbusiness.chron.com:

Langkah 1

Gunakan Web browser di komputer Anda untuk membuka website Opera. Klik “Mobile Phones” di bawah bagian Get Opera di bagian bawah halaman. Klik link “Download Wizard” di sisi kanan halaman.

Langkah 2

Klik BlackBerry dalam daftar merek ponsel, lalu pilih nomer model BlackBerry Anda. Dan Anda akan melihat sebuah halaman dengan sebuah link download untuk Opera Mini.  Pilih model firmware BlackBerry Anda jika diminta, lalu klik download. Simpan file ZIP saat diminta.

Langkah 3

Setelah proses mendownload selesai. Klik kanan pada file ZIP tersebut dan pilih “Extract All.” Klik “Browse” dan pilih lokasi di mana Anda ingin menempatkan file tersebut. Klik “Extract” untuk mengekstrak file aplikasi tersebut ke lokasi yang Anda pilih.

Langkah 4

Hubungan kabel USB BlackBerry Anda ke komputer dan buka BlackBerry Dekstop Software. Klik “Aplications” di panel sisi kiri untuk melihat daftar seluruh aplikasi yang terinstall. Klik tombol “Import Files”. Lalu pilih folder di mana Anda meletakkan file Opera Anda dan dobel klik file yang mengandung ekstensi .alx

Langkah 5

Klik “Apply” untuk menginstall Opera di BlackBerry Anda.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge