0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wonogiri Kehilangan 3 Event Olahraga Nasional

Bupati Wonogiri Danar Rahmanto berpose bareng atlet Popwil dan Perpanas di serambi Ruang Kerja, Rabu (3/10) (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Paling tidak 3 event olahraga tingkat nasional lepas dari tradisi penyelenggaraan di Wonogiri. Bupati Danar Rahmanto menyebut ada sejumlah kendala yang menyebabkannya.

Ketiga event olahraga tersebut adalah Kejurnas Lari Marathon Piala Presiden, Kejurnas Dayung dan balap sepeda. Ketiganya telah menghilang dan tidak terselenggara lagi di Wonogiri selama puluhan tahun.

“Untuk balap sepeda kendalanya lintasan balap. Sebagaimana diketahui lintasannya di jalur Giriwoyo – Pracimantoro saat ini tengah  berlangsung pengerjaan proyek JLS (Jalur Lintas Selatan) dan baru akan selesai tahun 2014 ” jelas Bupati Danar Rahmanto, usai melepas kontingen atlet Popwil (Pekan Olahraga Pelajar Wilayah) III ke Serang, Banten dan Perpanas (Persatuan Paralympic Nasional) ke PON Perpanas di Pekanbaru, Riau, Rabu (3/10).

Sementara event  Kejurnas Dayung menemui hambatan volume air Waduk Gajah Mungkur yang menyusut. “Kalau (Kejurnas) Marathon tinggal memperbaiki jalur antara Desa Suci, Pracimantoro sampai Kota. Intinya kita bertekad menjadikan ketiga kejuaraan nasional itu kembali bertradisi di Wonogiri,” tandas Bupati.

Sementara Ma’ruf Iriyanto, salah satu pengurus ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Jateng bersedia ikut mewujudkan keinginan Bupati Wonogiri.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge