0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kejurprov Gubernur Cup Flypower 2012

Pebulutangkis Muda Solo Tumbangkan Unggulan dari Kudus

Tegar Rahmat Jaya, pebulutangkis muda bermain ganas (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja)

Solo — Memasuki hari kedua Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bu;utangkis Piala Gubernur Flaypower, pebulutangkis tunggal putra pemula asal Solo memberikan kejutan. Ya, Tegar Rahmat Jaya yang berstatus nonunggulan tampil ganas membekuk pebulutangkis asal PB Djarum Kudus Difa Niko Santosa di GOR Manahan, Selasa (2/10).

Tak tanggung-tanggung, Difa Niko Santosa merupakan unggulan dan peringkat kedua Jawa Tengah. Tegar mengandaskan perlawanan Difa dengan dua set sekaligus. Pada set pertama, Tegar unggul 21-16 dan di set kedua juga kembali unggul 21-18. Praktis Tegar yang merupakan pemain Klub Panorama Solo ini berhasil menang dan lolos ke ronde 3 atau babak 8 besar.

Kepada wartawan usai pertandingan, Tegar yang masih duduk di kelas 2 SMP ini mengaku senang mampu menjungkalkan pemain unggulan, apalagi binaan PB Djarum Kudus. “Saya senang bisa menang atas pemain unggulan dua provinsi. Sejak awal smashnya memang berbahaya. Tetapi saya menurut intruksi pelatih untuk bermain santai, dan hasilnya saya yang menang,” katanya.

Sementara pelatih dari Difa Niko Santosa, Hernandi mengungkapkan faktor non teknis merugikan pemainnya. Kepemimpinan wasit dituding penyebab anak asuhnya menelan kekalahan. “Tadi nilai Difa sempat dikurangi dua angka karena wasit menganggap protesnya terlalu keras. Maklumlah anak muda emosinya masih labil. Secara permainan sebenarnya berimbang,” ungkapnya.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge