0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perluasan Gudang Semen, PT KAI Bakal Adakan Sosialisasi

Pejabat Humas PT KAI Daops VI Yogyakarta, Eko Budiyanto (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop VI Yogyakarta  berjanji akan mengadakan sosialisasi terkait surat pengosongan lahan bantaran rel Purwosari. Hanya saja, sosialisasi itu tidak akan dilakukan bersama-sama tetapi secara perseorangan.

Pejabat Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta, Eko Budiyanto, mengaku tidak mengetahui persis adanya surat pengosongan lahan itu. Hanya, dia beranggapan pengiriman surat permintaan pengosongan rumah dimaksudkan sebagai warning kepada warga yang menempati lahan PT KAI. “Betul ada surat tersebut, tetapi saya belum lihat suratnya seperti apa. Kalau ada surat seperti itu kan maksudnya sebagai warning kepada warga sejak jauh-jauh hari,” jelasnya, Selasa (2/10).

Selain itu, tambah Eko, PT KAI Daop VI Yogyakarta juga akan mengadakan sosialisasi kepada warga yang harus mengosongkan rumahnya. Hanya saja, sosialisasi tidak dilakukan dengan mengumpulkan warga di satu tempat. “Sosialisasi bisa dilakukan dengan memanggil satu per satu warga,” terangnya.

Disinggung soal keharusan PT KAI untuk mengajukan izin ke Pemkot untuk perluasan gudang semen Purwosari, Eko menyampaikan hal tersebut sebagai koordinasi. “Kalau koordinasi pasti ada karena itu kan berada di Solo. Yang penting itu jangan sampai kepentingan warga terganggu,” tukasnya



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge