0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Apes, Sopir Truk Tewas Tertabrak Saat Mengganti Ban

Klaten — Nasib nahas menimpa Irawan (22), warga Dukuh Duwet, Desa Kendalsari, Kecamatan Kemalang, Klaten. Ia tewas setelah tertabrak truk saat sedang mengganti ban yang kempes di Jalan Raya Jogja-Solo, tepatnya di Desa Meger, Kecamatan Ceper, Klaten, Selasa (2/10).

Informasi di kepolisian menyebutkan, korban tertabrak truk yang dikemudikan Sutanto Wibowo (34), warga Desa Kahuman, Kecamatan Gemolong, Sragen. Akibat peristiwa tersebut, Irawan tewas di TKP dengan luka parah di bagian kepala.

Peristiwa itu bermula ketika korban sedang mengganti ban truk bernomor polisi AA 1564 MB yang kempes. Di saat bersamaan, truk bernomor polisi AD 1487 MB yang dikemudikan Wibowo melaju dari arah Klaten.

Sesaat sampai di lokasi kejadian, Wibowo tiba-tiba dikejutkan dengan keberadaan korban yang sedang sibuk memperbaiki roda truk di pinggir jalan. Karena jarak yang sudah dekat, Wibowo tidak kuasa untuk mengerem. Akibatnya, truk yang dikendarainya menghantam korban hingga tewas seketika.

Kapolres Klaten AKBP Kalingga Rendra Raharja, melalui Kasatlantas AKP Yuswanto Ardi mengatakan, korban tewas dengan luka di bagian kepala akibat benturan keras. Dalam peristiwa tersebut, Wibowo diancam Pasal 310 Ayat 4 UU RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas.

“Ancaman hukumannya adalah pidana penjara selama enam tahun dan atau denda paling banyak Rp12 juta,” ujar AKP Yuswanto Ardi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge