0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lebih Ganteng dan Tak Berkumis

Jokowi Sudah Usulkan Nama Calon Wakil Walikota

Walikota Solo Joko Widodo (timlo.net - dhefi)

Solo – Bola panas terkait siapa calon Wakil Walikota (Wawali) yang diajukan menggantikan posisi Wakil Walikota (Wawali) Solo, FX Hadi Rudyatmo (Rudy) terus bergulir. Bahkan, Jokowi, sapaan Walikota Solo, disebut-sebut sudah mengajukan nama calon pengganti Rudy begitu dilantik menjadi Walikota Solo.

Ketika ditemui di ruang kerjanya, pria yang sebentar lagi bakal dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta tersebut mengakuinya. “Kalau hanya mengusulkan nama, saya juga sudah mengusulkan, sudah saya sampaikan ke partai (PDI Perjuangan –Red),” kata Jokowi kepada wartawan, Selasa (2/10).

Namun, seperti yang ia kemukakan sebelumnya, semua yang menentukan nama calon Wawali yang akan diusung merupakan wewenang partai pengusung. “Saya kan hanya mengusulkan, semua terserah partai,” tegasnya.

Terkait siapa nama yang diusulkan Jokowi, sampai saat ini masih menjadi misteri. Jokowi sendiri masih tertutup dan enggan menuturkan dengan gamblang siapa figur tersebut. “Yang jelas lebih ganteng daripada saya dan tidak berkumis,” katanya sambil tertawa.

Terlepas dari semuanya, Jokowi menginginkan siapapun yang menjadi Wawali nanti harus bisa bekerjasama dengan FX Hadi Rudyatmo sebagai Walikota. “Harus bisa diterima masyarakat Solo,” ungkapnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge