0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Toko Onthel Ludes Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

Toko sepeda di Pasar Kacangan, Andong, Boyolali ludes terbakar (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali —  Sebuah toko sepeda angin (onthel) di belakang Pasar Kacangan, Andong, Boyolali ludes terbakar, Senin (1/10 ) malam. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, kerugian yang dialami mencapai Rp 150 juta.

Musibah kebakaran menimpa toko sepeda milik almarhum Suhudi warga Dukuh Kacangan, Desa Kacangan, Andong, api pertama kali diketahui anak korban, Mukhsin (28) pukul 21.00 WIB, api sudah membakar sebagian besar rumah yang bergandengan dengan toko sepeda.

Dibantu warga sekitar dengan alat seadanya berusaha memadamkan api. Warga juga berusaha mengisolir api agar tidak merembet ke perumahan warga, mengingat lokasi kebakaran berada di pemukiman padat penduduk. Sayangnya, angin kencang mengakibatkan warga kesulitan memadamkan api. Sementara pemadam kebakaran terlambat datang ke lokasi.

“Tadi sudah berusaha mengeluarkan sepeda-sepeda dagangan, tapi karena pintu depan dikunci, jadi kesulitan untuk mengeluarkan,” ungkap Eko, tetangga korban, Selasa (2/10).

Kapolsek Andong, AKP Yadiyo, mengatakan api berasal dari kompor yang meledak karena lupa dimatikan. Kompor tersebut sebelumnya digunakan untuk menghangatkan sayur, namun anak korban, Winarni, lupa mematikan hingga meledak dan membakar toko serta bagian rumah lainnya. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 150 juta.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge