0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Air PDAM Mati, Pelanggan Terpaksa Ngangsu

Air PDAM Boyolali yang sejak beberapa hari belakangan mati (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Kekurangan air bersih akibat rusaknya sumur dalam milik PDAM Boyolali semakin meluas. Kali ini, warga Perumahan Bhayangkara Jl Perintis Kemerdekaan hampir tiga bulan ini tidak terlayani air bersih. Namun selama itu, warga tetap membayar tagihan PDAM.

Saluran air mati di Perumahan Bhayangkara dirasakan sejak 10 hari sebelum lebaran hingga sekarang. Saluran air pernah hiduop namun kemudian mati lagi. Menurut Ketua RT 3/RW 15, Bambang Haryono, Selasa (2/10), pihaknya sudah melapor ke PDAM dan dijawab sumur dalam sedang rusak saat ini dalam perbaikan.

PDAM sendiri, lanjut Bambang, berjanji akan membantu dengan mengirimkan tangki air untuk membantu kesulitan warga. Sayangnya, air baru dikirim bila warga sudah menelpon.

“Kita tahunya ya tiap hari dikirim, tapi ternyata bila tidak telpon tidak dikirim,sebagian warga terpaksa membeli ke swasta,” ungkap Bambang.

Sementara kondisi paling parah dialami 60 warga di RT 3 dan RT 4. Sebagian warga terpaksa mengunakan tandon air untuk menyimpan air bila suplai air datang. Namun bagi yang tidak memiliki air, terpaksa membeli air dari pedagang keliling. Untuk membeli air tangki dari pihak swasta, warga harus merogoh kocek Rp 50.000 – Rp 60.000/ tangki



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge