0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Seminar Wirausaha

Bisnis Tak Harus Bermodal Materi

Solo — Membangun sebuah usaha atau bisnis rupanya tak selalu harus mengandalkan dukungan dana atau materi yang berlimpah. Sebaliknya, tanpa modalpun setiap orang bisa mengembangkan bisnis, salah satunya dengan memanfaatkan potensi diri.

Hal itulah yang selanjutnya mendasari Love Actually Planner dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar seminar wirausaha bertajuk “Bagaimana Memulai Sebuah Usaha dengan Modal Minim, Namun Hasil Maksi” di Hotel Sahid Jaya Solo, Rabu (3/10).

Melalui seminar tersebut, dikatakan pengelola Love Actually Planner, Bernadette Irene, diharapkan bisa memotivasi masyarakat untuk membangun bisnis, meski tanpa modal materi.

“Pada prinsipnya kami ingin memberi suntikan motivasi bagaimana cara memanfaatkan potensi seseorang untuk bisa berwirausaha,” ujarnya kepada wartawan, di Hotel Sahid Jaya Solo.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Konsultan Keuangan Independen Akuntax, Nurmalasari, mengutarakan dalam membangun sebuah usaha tidak mesti didasari atas dukungan modal pendanaan yang besar. Namun, bagaimana seseorang bisa lebih memanfaatkan potensi diri yang dimiliki.

“Jangan hanya berpikir bagaimana cari modal, tapi bagaimana memaksimalkan modal. Salah satunya dengan cara memaparkan sisi kebaikan, ini adalah metode untuk memaksimalkan potensi diri,” tandasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge