0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dilepas Sekda di Balaikota

Kontingen NPC Solo Bertolak ke Perpanas Riau

Sekda Kota Surakarta Budi Suharto di tengah kontingen atlet NPC Solo yang akan mengikuti Perpanas di Pekanbaru, Riau (dok.timlo.net/aryo )

Solo — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Budi Suharto di Balaikota Solo, Selasa (2/10) sore, melepas atlet National Paralympic Committe (NPC) Solo untuk bertolak ke Pekanbaru, Riau. Para atlet dari NPC Solo akan mempersiapkan diri menghadapi Pekan Paralympic Nasional (Perpanas) XVI di Riau, 7 Oktober mendatang. Prosesi pelepasan atlet NPC Solo sedianya dilakukan Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi), tapi Jokowi tengah berhalangan.

Setidaknya 18 atlet yang mewakili Kota Solo nantinya akan bergabung dengan kontingen dari Jawa Tengah. Sekda Solo, Budi Suharto berharap agar para atlet NPC dari Solo mampu memberikan yang terbaik dalam gelaran Peparnas. Latihan dan persiapan sejauh ini diharapkan mampu mendongkrak motivasi agar berhasil mengharumkan nama Jawa Tengah khususnya kota Solo.

“Saya mewakili jajaran Pemerintah Kota Solo menyampaiakn rasa bangga. Kami minta jaga terus stamina mulai dari awal keberangkatan, saat pertandingan, dan kembali ke Solo. Semoga para atlet NPC mengharumkan nama Solo dan Jawa Tengah,” katanya.

“Kami juga berpesan, selain meraih medali sebanyak mungkin, akan lebih penting jika selalu membina tali persaudaraan dengan atlet dari daerah lainnya. Karena persatuan dan kesatuan atlet tak kalah penting,” pesan Budi Suharto kepada atlet.

Perlu diketahui, dalam Peparnas sebelumnya di Kalimantan Timur tahun 2012 silam, kontingen asal Jawa Tengah berhasil keluar sebagai juara umum.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge