0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Karya Omah Tulis Dipamerkan

Sejumlah karya penulis Komunitas Omah Tulis Sukoharjo dipamerkan di Pendopo Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Sukoharjo (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Komunitas Omah Tulis Sukoharjo menggelar pameran tulis di Pendopo Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Sukoharjo. Pameran tersebut bakal digelar selama dua hari, Selasa-Rabu (2-3/10) pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Ketua Panitia Pameran Karya Omah Tulis Bambang Hermanto, menjelaskan, sejumlah karya penulis dari Komunitas Omah Tulis Sukoharjo sejak tahun 2000 dipamerkan pada momen tersebut. Pameran digelar dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

“Ada sedikitnya 112 karya tulisan dari anggota aktif Komunitas Omah Tulis. Karya-karya ada berbagai macam mulai dari Cerpen, Cerkak, Puisi, Geguritan, Cerita bergambar dan Sastra,” ujar Bambang Hermanto.

Melalui Pameran Karya Omah Tulis, para penulis di Sukoharjo berharap, dapat menarik minat baca warga Sukoharjo. Sehingga minat terhadap karya sastra semakin meningkat, berdampak pada cinta terhadap budaya Indonesia, khususnya untuk sastra Jawa.

“Kami harap dengan pameran ini kembali menarik minat baca masyarakat terhadap karya tulis dan sastra. Melalui ini juga menumbuhkan cinta budaya dan falsafah Jawa,” imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge