0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sebagai Acuan Kerja Walikota

Jokowi Bikin Rekomendasi Tertulis untuk Rudy

Jokowi dijemput Rudy dengan Mobil Esemka, Jumat (21/9). (Dok.Timlo.net/ Nanin)

Solo —  Jabatan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Walikota Solo tinggal beberapa hari lagi. Sebelum meninggalkan Solo dan dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jokowi akan membuat rekomendasi tertulis pada penerus jabatannya, FX Hadi Rudyatmo (sekarang masih menjabat Wakil Walikota Solo).

Rekomendasi tertulis yang dibuat Jokowi, berisi program-program yang belum terselesaikan saat dirinya menjabat sebagai Walikota Solo. Program tersebut berupa pembangunan fisik maupun program lainnya di Kota Solo yang belum sempat terselesaikan atau bahkan belum dilaksanakan.

Menurut Jokowi, isi surat rekomendasi tersebut bisa dijadikan acuan bagi walikota mendatang untuk meneruskan program kerja yang ia buat selama ini. “Pondasi sistemnya sudah ada, tinggal implementasi di lapangannya saja,” kata Jokowi kepada wartawan, Selasa (2/10).

Ada beberapa hal yang menurutnya perlu mendapatkan prioritas penanganan. “Pasar yang belum selesai dibangun ya harap segera diselesaikan. Demikian juga dengan terminal, harap segera diselesaikan. Dalam hal tata ruang kota, setelah pengerjaan koridor Sudirman selesai, langsung nggarap koridor Bhayangkara,” terangnya.

Mengenai sosok Rudy –sapaan Wawali FX Hadi Rudyatmo– menurut Jokowi, bakal mampu mengemban tugasnya (sebagai Walikota Solo) dengan baik. “Kalau masalah penguasaan medan, penguasaan di lapangan, saya rasa Mas Rudy lebih menguasai,” ungkapnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge