0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Batik Nasional, PNS Sukoharjo Fashion Show Batik

Sejumlah PNS di Sukoharjo menggelar fashion show batik (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Berpartisipasi di Hari Batik Nasional, seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Sukoharjo, Selasa (2/10) mengenakan pakaian batik. Uniknya lagi, di Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Daerah Kabupaten Sukoharjo, para PNS menggelar acara fashion show ala batik di sela waktu kerja mereka.

Layaknya model yang berjalan di catwalk, para PNS anggun memamerkan seragam batik yang dikenakannya sembari membawa buku bacaan yang identik dengan perpustakaan.

Hana Yustina, salah satu pegawai Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Sukoharjo mengatakan, seluruh PNS hari ini mengenakan pakaian batik untuk memperingati Hari Batik Nasional. Kegiatan fashion show batik dimaksudkan untuk mengajak pengunjung perpustakaan daerah mencintai batik yang merupakan warisan budaya dunia asli dari Indonesia.

“Kita semua pakai batik. Diharapkan menjadi ajang sosialisasi kepada masyarakat untuk gemar berbatik. Kita patut bangga, karena batik telah menjadi warisan budaya milik dunia yang asli dari negeri kita sendiri,” ujar Hana.

Hal senada diungkapkan Sumedi yang juga pegawai Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Sukoharjo. Menurut Sumedi, seluruh masyarakat Indonesia harus gemar berbatik. Pasalnya, batik yang sekarang menjadi warisan budaya dunia merupakan budaya asli Indonesia.

“Warga Indonesia harus gemar mengenakan batik. Karena batik telah menjadi jati diri bangsa. Melalui kegiatan fashion show ini kita ingin mengajak masyarakat mencintai batik dan kebudayaan Indonesia. Tentunya bagi warga Sukoharjo agar juga tertarik mengunjungi perpustakaan untuk membaca. Karena membaca merupakan gudang ilmu,” ungkapnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge