0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemilik Tablet Komputer Membaca Berita Lebih Banyak

PC TABLET-Model menunjukkan PC Tablet merek ePad 2 dalam pameran komputer di Diamond Solo Convention Center (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Timlo.net —  Sebuah penelitian baru dari Pew Research mengklaim bahwa semakin banyak peralatan elektronik yang kita gunakan, semakin banyak berita yang kita baca. Bahkan, daripada membagi waktu untuk membaca berita di antara alat-alat tersebut, misalnya antara smartphone dan tablet kebanyakan pengguna akan membaca berita dua kali lipat dengan kedua peralatan itu.

Menurut laporan tersebut, berdasarkan sebuah survei terhadap 9.513 orang dewasa di Amerika Serikat (AS) yang diadakan antara bulan Juni-Agustus 2012, para pemilik tablet khususnya cenderung membawa berita in-depth, menggunakan tablet mereka pada jam-jam sebelum dan setelah mereka bekerja.

Jumlah pemilik tablet telah meningkat dua kali lipat dari sebuah penelitian yang di adakan Mei tahun lalu, di mana Pew melaporkan 22 persen orang dewasa di AS memiliki tablet. Sementara 3 persen orang dewasa AS secara teratur menggunakan sebuah tablet yang dimiliki anggota keluarga lain di rumah, dan 25 persen tidak memiliki tablet dan berencana untuk membelinya dalam waktu enam bulan ke depan.

Dan tentunya, kepemilikan smartphone telah naik dari 35 persen di bulan Mei 2011 menjadi 44 persen.

Dilansir dari techcrunch.com, lebih dari 60 persen dari para pemilik tablet dan smartphone mengakses berita dari peralatan mereka setiap minggu, dan lebih dari 35 persen pemilik tablet dan smartphone melakukan hal tersebut setiap hari. Konsumsi berita adalah aktivitas kedua paling populer di tablet dan smartphone, selain mengakses email.

Para pemilik tablet rata-rata menghabiskan 51 menit untuk membaca berita, sementara pemilik smartphone menghabiskan waktu 54 menit. Tetapi mereka yang memiliki keduanya menghabiskan waktu rata-rata 64 menit membaca berita di tablet dan 54 menit di smartphone.

Pemilik tablet khususnya membaca artikel-artikel in-depth yang panjang dan 69 persen membaca sebuah artikel penuh saat mereka menjelajah sembari membaca judul-judul berita.

Mengenai sumber berita yang mereka baca, 60 persen mengatakan mereka hanya membaca berita dari sumber berita terpercaya, sedangkan 39 persen membaca berita panjang dari berbagai sumber.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge