0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPU Sukoharjo Verifikasi Faktual 17 Parpol

Empat Partai Politik Tidak Lolos Administrasi

Ketua KPUD Sukoharjo, Kuswanto (Dok.Timlo.net/ Sahid b Susanto)

Sukoharjo — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sukoharjo melakukan verifikasi faktual sebanyak 17 partai politik yang dinyatakan sah melengkapi syarat administrasi. Parpol tersebut di antaranya PDIP, PAN, Partai Nasdem, Partai Gerindra, PKB, PKS, PBB, Partai Golkar, PPP, Partai Demokrat, PPRN, SRI, PPPI, PNBKI dan Partai Hanura.

Sementara itu, KPU Sukoharjo mencoret 4 partai politik yang dinyatakan tidak lolos administrasi, yakni Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB), Partai Damai Sejahtera (PDS) dan Partai Demokrasi Pembaruan (PDP).

“Keempat partai yang dinyatakan tidak lolos administrasi tersebut, karena tidak dapat menyerahkan berkas dukungan kartu tanda anggota hingga batas waktu yang ditentukan. Batas pengumpulan syarat berkas yakni pada 29 September 2012 hingga pukul 16.00.

Dari 17 parpol yang mendaftar, 4 parpol tersebut tidak penuhi persyaratan 1.000 KTA atau seperseribu dari jumlah penduduk di Sukoharjo,” ungkap Kuswanto, Ketua KPU Sukoharjo, Senin (1/10).

Ditambahkan, bahwa verifikasi faktual akan dimulai pada 26 Oktober hingga 20 November 2012. Verifikasi dilakukan oleh 5 tim yang telah dibentuk KPU, agar lebih efektif.

“Kita bagi dalam 5 tim. Dalam setiap tim bertugas 5 anggota KPU. Hal itu untuk mengefektifkan kinerja agar parpol yang memenuhi syarat tidak merasa dirugikan karena ada berkas yang terlewatkan,” tambahnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge