0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kejuaraan Bulutangkis Gubernur Cup 2012

Banyak Peserta Dinyatakan Kalah WO

Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) bulutangkis Flypower Gubernur Cup 2012 di GOR PMS, Senin (1/10). (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja)

Solo — Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) bulutangkis Flypower Gubernur Cup 2012 resmi dimulai, Senin (1/10) yang dihelat di dua tempat yakni GOR Manahan dan GOR PMS. Akan tetapi, cukup mengejutkan dengan banyaknya peserta yang dinyatakan kalah secara WO (walk out).

Ya, beberapa peserta olahraga bulutangkis bertaraf provinsi ini banyak yang tak hadir dan dinyatakan kalah oleh panitia penyelenggara. Jelas fenomena ini menguntungkan peserta yang hadir karena langsung lolos ke babak selanjutnya secara bye. Selain itu, peserta yang lolos secara gratis tanpa bertanding  memiliki waktu persiapan yang lebih saat berhadapan pebulutangkis lainnya.

Salah seorang panitia penyelenggara pertandingan Suranto mengatakan banyaknya atlet yang memilih mangkir saat kejuaraan digelar, cukup mengejutkan. Hal tersebut menurutnya jarang terjadi terutama di event-event sebelumnya. “Kali ini memang cukup banyak peserta yang tidak hadir sehingga dinyatakan kalah WO. Tidak seperti biasanya, bila dibanding even terakhir,” katanya di sela-sela pertandingan.

Untuk kategori anak-anak yang digelar di GOR PMS, lebih dari lima peserta yang mangkir saat kejuaraan dimulai. Bahkan pihak panitia telah memanggil berulangkali. Praktis hal tersebut membuat panpel memutuskan untuk menyatakan kalah secara WO bagi peserta yang tak kunjung datang.

Menurut Suranto, banyaknya peserta yang mangkir dan dinyatakan WO memang sudah diperkirakan sebelum kejuaraan dimulai. Suranto mengatakan, hal tersebut lebih dikarenakan adanya kejuaraan lain yang waktunya bersamaan dengan kejurprov di Solo ini. “Tak hanya karena Popda tapi secara tak langsung adanya mid semester di sekolah-sekolah juga mempengaruhi banyaknya peserta yang tidak hadir. Semoga besok tidak ada yang kalah WO lagi,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge