0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Optimis Rudy Mampu Pimpin Solo

Jokowi dan Rudy saat menjadi Walikota dan Wakil Walikota Solo (dok.timlo.net/dhefi)

Solo — Walikota Solo Joko Widodo meyakini bahwa wakilnya, FX Hadi Rudyatmo akan mampu memimpin Solo setelah dirinya dilantik menjadi Gubernur DKI.

“Ya otomatis nantinya kan Pak Rudy (jadi Walikota Solo). Saya yakin lebih baik dari saya. Karena apa, sudah 7 tahun bersama saya. Pak Rudy itu, lapangannya lebih kuat dari saya,” ujar Jokowi, kepada wartawan, Senin (1/10) malam, di Gedung Dewan.

Terkait kemungkinan kerjasama antara DKI dengan Solo, Jokowi memberi sinyal kemungkinan itu. Menurutnya, hal-hal yang berkaitan dengan DKI bisa dikerjasamakan dengan Pemkot Solo. “Mengapa tidak, jika memang bisa dikerjasamakan,” ujar Jokowi.

Disinggung soal sosok Wakil Walikota yang akan mendampingi Rudy, Jokowi menegaskan pentingnya sosok yang bisa bekerjasama dengan Walikota. “Yang penting bisa saling mengisi. Bisa saling kerja bareng-bareng. Saling mengisi, saling menutup. Siapapun, tentunya sesuai dengan usulan-usulan masyarakat,” jelasnya.

Disinggung soal usulan Wawali dari dirinya, secara pribadi, Jokowi enggan menjawab. “Enggak, itu urusan partai,” ujarnya sambil geleng-geleng.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge