0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rapat Paripurna DPRD

Akhirnya, DPRD Solo Setujui Pemberhentian Jokowi

Rapat Paripurna DPRD Solo, Senin (1/10) malam. (Dok.Timlo.net/ Daryono)

Solo — DPRD Solo akhirnya menyetujui pemberhentian Walikota Solo Joko Widodo. Persetujuan tersebut diputuskan secara aklamasi dalam Rapat Paripurna DPRD yang digelar Senin (1/10) malam, di Graha Paripurna DPRD.

Rapat Paripurna dengan agenda usulan pemberhentian Walikota Solo periode 2011 -2015 dan juga usulan pengangkatan Wakil Walikota menjadi Walikota periode 2010-2015 dihadiri oleh 35 anggota Dewan. Dari 40 anggota Dewan, 5 anggota tidak hadir karena 4 anggota sedang melakukan ibadah haji dan 1 anggota sakit.

Putusan persetujuan pemberhentian Walikota dan juga  pengangkatan Wakil Walikota menjadi Walikota itu selanjutnya akan dikirim ke Mendagri melalui Gubernur Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Walikota Joko Widodo mengaku selama 7 tahun bekerja dengan DPRD, pihaknya merasakan sebuah kerjasama, saling sinergi, saling mengisi. “Saya rasakan tidak ada  penjegalan, tidak merasa dipersulit. Yang ada hanya pengontrolan kerja dalam bentuk kemitraan,” ujar Jokowi.

Lebih jauh Jokowi mengaku tidak ingin berpamitan karena dirinya mengharapkan bisa sering bertemu semuanya di Jakarta nantinya . Dirinya juga tidak ingin ada yang mengucapkan selamat jalan karena nantinya akan sering ke Solo.

Dicegat usai Paripurna, Jokowi mengaku lega atas putusan DPRD. “Ya saya lega. Mudah-mudahan semuanya lancar,” tukasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge