0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Terorisme, Wonosari Bentuk Barikade

Barikade (barisan keamanan desa) Kecamatan Wonosari, Klaten (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Sejumlah elemen masyarakat di Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten membentuk Barikade (Barisan Keamanan Desa). Pembentukan Barikade itu dimaksud untuk mengantisipasi berbagai tindak kriminal dan terorisme.

Demikian diungkapkan Kapolsek Wonosari AKP Mardjuki, saat ditemui di kantornya, Senin (1/10). Ia mengatakan, pembentukan Barikade itu melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat, pemerintah kecamatan dan kepala desa se-Kecamatan Wonosari.

“Pembentukan Barikade sudah disosialisasikan pada Kamis (27/9) lalu. Dalam kegiatan itu melibatan tokoh agama, tokoh masyarakat, camat dan kepala desa,” ujar Mardjuki.

Ia menjelaskan, dengan Barikade diharapkan seluruh elemen masyarakat bersama-sama terlibat dalam menjaga keamanan dilingkungan masing-masing. Hal itu guna mengantisipasi tindakan yang melanggar hukum.

“Dengan Barikade maka segala tindakan yang melanggar hukum dapat diketahui dengan cepat. Sehingga keamanan lingkungan bisa terus terjaga,” ujarnya.

Terpisah, Camat Wonosari, Pandiyanto, mengatakan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan harus dilakukan bersama-sama. Tidak hanya kepolisian namun seluruh elemen masyarakat dilibatkan.

“Barikade itu dibentuk mulai dari tingkat desa hingga kecamatan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat seperti tokoh agama, pemuda dan tokoh masyarakat,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge