0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Meski Dalam Jangka Waktu Singkat

Jokowi Yakin Berjalan Lancar

Walikota Solo Joko Widodo (timlo.net - dhefi)

Solo – Walikota Solo Joko Widodo berharap proses pengunduran dirinya berjalan dengan lancar. Dalam waktu sepekan, proses persiapan pelantikannya sebagai Gubernur DKI Jakarta harus sudah diselesaikan.

Senin (1/10) malam ini, surat permohonan pengunduran dirinya sebagai Walikota diplenokan DPRD kota Solo melalui sidang paripurna. Malam ini, DPRD menentukan sikap apakah menyetujui proses pengunduran diri Jokowi atau tidak.

“Saya akan datang (dalam Sidang Paripurna di DPRD Solo), dari awal sampai akhir. Saya yakin bakal disetujui,” katanya kepada wartawan, Senin (1/10) siang.

Setelah mendapatkan persetujuan dari DPRD, Jokowi harus berkejaran dengan waktu. “Secepatnya akan saya teruskan ke Gubernur Jawa Tengah (Jateng) untuk mendapatkan rekomendasi,” terangnya.

Setelah mendapatkan rekomendasi dari Gubernur, selanjutnya diteruskan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Dari tangan Mendagri, dibuat Surat Keputusan pengesahan pengunduran diri Jokowi secara resmi. Selanjutnya, ia tinggal menunggu pelantikannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Meski proses menuju pelantikan terbilang cukup rumit dan harus dikejar dalam waktu yang singkat, Jokowi yakin semua proses tersebut berjalan dengan lancar. “Saya yakin seyakin-yakinnya,” tegasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge