0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jatuh Tempo Pembayaran

Pajak Bumi dan Bangunan Belum Sentuh Target

PENYAMPAIAN PAJAK-Penyampaian pajak di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Surakarta (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – Angka pencapaian pajak bumi dan bangunan (PBB) di Kota Solo hingga masa jatuh tempo pembayaran akhir September kemarin masih belum menyentuh target. Dari nilai yang dipatok sebesar Rp 37,22 miliar, jumlah penerimaan yang masuk di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Surakarta hingga Jumat (28/9) baru sebesar Rp 27,15 miliar.

Kendati demikian, menurut Kasi Pengolahan Data dan Informasi KPP Pratama Surakarta, Agung Sumaryawan, jumlah setoran PBB dari para wajib pajak (WP) diperkirakan masih akan meningkat pada akhir pekan atau Minggu (30/9). Khususnya melalui sistem pembayaran online.

Adapun hingga kini, Senin (1/10), pembayaran PBB yang disetor mendekati masa jatuh tempo belum bisa ditentukan. Pasalnya, saat ini masih dalam proses rekapitulasi, baik di KPP Pratama sendiri maupun di perbankan.

Terpisah, Kepala Seksi Pengurangan Pajak Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Solo, Endang Dwiyati, menyatakan hingga kini upaya penagihan PBB pada WP masih terus dilakukan. Melalui upaya jemput bola ini, ia pun cukup optimistis hingga akhir tahun mendatang realisasi penerimaan PBB bisa mencapai target, sebagaimana telah ditetapkan di awal tahun.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge