0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kadin Jateng Dirikan 10 Rumah UKM

BERI SELAMAT-Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Tengah, Kukrit Suryo Wicaksono, memberi ucapan selamat kepada Pengurus Kadin Solo Periode 2012/2017 saat pelantikan di Pendhapi Gedhe Balaikota Solo, Sabtu (29/9) malam (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo —  Kamar Dagang dan Industri Jawa Tengah (Kadin Jateng) sedianya akan merealisasikan pendirian sepuluh unit Rumah UKM dalam waktu dekat ini. Adapun hingga kini, organisasi aspirasi ini telah membuka tujuh unit Rumah UKM di sejumlah kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Pendirian Rumah UKM ini, menurut Ketua Kadin Jateng, Kukrit Suryo Wicaksono, dilakukan guna mendukung akselerasi pertumbuhan usaha kecil dan menengah (UKM) di berbagai daerah. Mengingat pelaku sektor ini kerapkali terkendala berbagai persoalan teknis.

“Program kami, di antaranya pendirian Rumah UKM sebanyak mungkin di Jawa Tengah dengan harapan bisa melayani para UKM,” ujarnya, saat ditemui wartawan, seusai acara Pelantikan Pengurus Kadin Solo Periode 2012/2017, di Pendhapi Gedhe Balaikota Solo, Sabtu (29/9) malam.

Selain memfasilitasi pemasaran produk UKM, keberadaan Rumah UKM diharapkan pula bisa difungsikan sebagai sarana untuk mengakses berbagai informasi seperti pembiayaan, perpajakan serta manajerial.

Adapun untuk pelayanannya sendiri nantinya akan diberikan secara gratis alias tidak dikenakan biaya. Dengan harapan, seluruh pelaku UKM bisa mengakses berbagai informasi yang disediakan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge