0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pancasila Sakti Basmi Korupsi

Peringati Kesaktian Pancasila, Pelajar Gelar Teatrikal

Siswi SMK Taman Siswa Sukoharjo memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan menggelar aksi teatrikal di halaman sekolah, Senin (1/10). (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Ratusan siswi SMK Taman Siswa Sukoharjo memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan menggelar aksi teatrikal di halaman sekolah, Senin (1/10).

Dengan berposisi melingkar, ratusan siswa membawa poster bergambar Burung Garuda mengelilingi aksi teaterikal yang diperagakan siswa dan guru serta dibantu Komunitas Budaya dari Museum Rekor Sukoharjo. Aksi yang diperagakan bertemakan “Pancasila Sakti Basmi Korupsi”.

Kepala SMK Taman Siswa Sukoharjo, Hariyanto mengatakan, aksi teaterikal diharapkan dapat membangkitkan jiwa nasionalisme dan semangat pelajar untuk mencintai bangsa, tepat pada momen Hari Kesaktian Pancasila. Pasalnya, aksi teaerikal yang diperagakan telah memuat pelajaran tentang kesatuan dan persatuan bangsa.

“Dalam aksi ini semua hal yang mengancam kesatuan NKRI turut dimusnahkan. Bahkan juga memuat tentang kenakalan remaja seperti tawuran yang marak terjadi serta aksi terorisme usia muda. Diharapkan menjadi pelajaran untuk para siswa,” ujar Hariyanto.

Meskipun cuaca cukup panas menyengat di halaman sekolah, namun para siswa tetap semangat dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Aksi teaterikal ditutup dengan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge