0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolresta: Gangguan Kamtibmas di Solo Cukup Tinggi

Kapolresta Solo, Kombes Pol Asdjima'in (dok.timlo.net/iwan dwi wahyu)

Solo — Kota Solo merupakan barometer nasional dalam bidang politik, ekonomi dan budaya. Setiap gejala sosial yang muncul dan berdampak negatif perlu penanganan yang cepat, tepat sehingga tidak terjadi bentuk gangguan kamtibmas yang meresahkan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Solo Kombes Pol Asdjima’in saat melakukan upacara serah terima jabatan (Sertijab) di lingkup Polresta Solo, Senin  (1/10). Ditambahkan, menurut data crime index selama tiga bulan terakhir di Solo, jumlah kasus tindak pidana 458 yang dapat diselesaikan 269 kasus, dengan prosentase 59%. Sedangkan kasus tindak pidana yang menonjol berjumlah 169 kasus, selesai 57 kasus dengan prosentase 34%.

“Dengan perincian Curat (pencurian dengan pemberatan) 69 kasus, selesai 24 kasus, prosentase 38%, Curas (pencurian dengan kekerasan) 5, selesai 2, prosentase 40%. Curanmor (pencurian kendaraan bermotor) 72, selesai 8, prosentase 11%. Pencurian biasa 52 kasus, selesai 27, prosentase 52%,” papar mantan Dir Pam Obvit Polda Lampung ini.

Menurut Kapolresta, hal ini menunjukkan bahwa gangguan kamtibmas di Solo cukup tinggi. “Mari kita bersama lebih meningkatkan kepekaan, kesiapsiagaan dan profesionalisme sebagai polisi pelayan masyarakat,” tegas Kapolresta Solo saat memberi sambutan pada Sertijab di Aula Polresta.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge