0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Forum Masyarakat Sukoharjo Gruduk DPRD

Sejumlah LSM, ormas dan Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Masyarakat Sukoharjo (FMS), menggelar aksi unjuk rasa di gedung DPRD Sukoharjo, Senin (1/10). (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Sejumlah LSM, ormas dan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Masyarakat Sukoharjo (FMS), Senin (1/10) menggruduk dan menggelar aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Sukoharjo.

Mereka menuntut DPRD Sukoharjo proaktif dalam penyelesaian kasus dugaan penggelapan PAD (Pendapatan Asli Daerah) oleh PD Percada yang pernah dilaporkan oleh LSM P2Kumham Sukoharjo.

Koordinator aksi, Hariyanto mengatakan, FMS kecewa dengan sikap DPRD yang dinilai tidak bersungguh-sungguh menindaklanjuti laporan dari P2Kumham. Selama 3 kali rapat kerja yang pernah digelar, tidak pernah dihadiri pihak Percada. Bahkan anggota Komisi II yang hadir hanya 2 orang.

“Kami terus terang kecewa dengan DPRD Sukoharjo. Kami meminta Badan Kehormatan DPRD Sukoharjo menindaklanjuti anggota DPRD yang dinilai kurang aktif dalam penyelesaian kasus Percada ini. Selama 3 kali pertemuan, kita gagal melakukan klarifikasi lantaran pihak Percada tidak datang. Bahkan hanya 2 anggota Komisi II yang hadir,” ujarnya.

Selain meminta DPRD untuk pro aktif menindaklanjuti laporan masyarakat, mereka juga mendesak Pemkab Sukoharjo untuk menuntut pertanggung jawaban dengan pihak ketiga dalam hal validasi data warga miskin (Gakin) di Sukoharjo. Pasalnya, hingga saat ini data Gakin masih simpang siur.

“Kami mendesak Pemkab Sukoharjo untuk meminta pertanggung jawaban kepada pihak ketiga yang ditunjuk melakukan validasi data gakin. Mengapa hingga saat ini data Gakin masih simpang siur dan belum ada hasil yang pasti. Padahal untuk validasi melalui pihak ketiga dianggarkan APBD,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge