0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diamankan di Makodim Wonogiri

Gali Sumur, 2 Pekerja Nemu Puluhan Peluru Aktif

Petugas Kantor Unit Intel Kodim 0728/ Wonogiri menunjukkan peluru aktif yang ditemukan pekerja penggali sumur (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Tarmin (45) dan Kismo (35) dua orang penggali sumur saat bekerja di lingkungan Kantor Inspektorat Kabupaten Wonogiri, Senin (1/10) menemukan puluhan peluru aktif. Diduga peluru milik Corps Polisi Militer (CPM) yang dulu berkantor di tempat itu.

Peluru yang ditemukan terdiri atas jenis SP kaliber 7,62 mm sejumlah 57 butir, Engran kaliber 5,56 mm sebanyak 13 butir, 4 butir amunisi jenis FN kaliber 9 mm dan satu butir kaliber 12,5 mm jenis SMB.

Penemuan itu terjadi saat keduanya bekerja menggali sumur resapan di samping kanan halaman Kantor Inspektorat di sisi selatan Bangjo Ponten Kecamatan Kota. Sekitar pukul 9.30 WIB saat penggalian baru sedalam setengah meter linggis mereka terantuk benda keras. Setelah diteliti ternyata ada beberapa peluru yang telah berkarat.

“Lalu kami kumpulkan dan langsung saya serahkan ke petugas jaga di Rumah Dinas Dandim 0728 Wonogiri, saat itu ada Pak Rus (Koptu Rusdi) dan diteruskan ke Kantor Intel Kodim di belakang Gedung DPRD,” terang Tarmin.

Dandim 0728/Wonogiri, Letkol (Inf) Murdjoko mengaku, sebagian besar peluru masih aktif. Dan kemungkinan merupakan kepunyaan CPM. “Dulu Inspektorat itu merupakan Kantor CPM ” tuturnya. Sementara itu guna keamanan puluhan peluru kini disimpan di Makodim 0728/Wonogiri.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge