0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Disintegrasi dengan Pelurusan Nilai Pancasila

(timlo.net - dhefi)

Solo – Pelurusan nilai-nilai Pancasila dianggap sebagai hal yang sangat mendasar. Pelurusan nilai-nilai Pancasila bisa menangkal ancaman disintegrasi bangsa.

Bertepatan dengan momen Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada Senin (1/10) ini, sudah selayaknya warga Negara Indonesia mengapresiasi nilai yang terkandung di dalamnya. “Sudah sepatutnya kita melakukan koreksi pada pelurusan nilai-nilai Pancasila. Bagaimana kita mengapresiasi nilai-nilai Pancasila kepada jalur yang sewajarnya atau on the right track,” tegas Sekda Kota Solo, Budhi Suharto.

Menurut Sekda, membangun pemahaman nilai-nilai Pancasila bisa dilakukan dengan indoktrinasi dan pembelajaran serta meneladani apa yang terkandung di dalam Pancasila.  Dirinya juga mengritik ramainya masalah tawuran pelajar di Ibukota. “Jadi kalau seperti maraknya kejadian tawuran pelajar beberapa waktu lalu itu bukti penanaman nilai Pancasila masih lemah,” tegasnya.

Pemkot Solo memperingati Hari kesaktian Pancasila dengan menyelenggarakan upacara secara sederhana. Selain dari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot, sejumlah elemen masyarakat, kepolisian dan militer juga menghadiri upacara tersebut. Dalam kesempatan itu, Kapolresta Solo Kombes Pol Asdima’in bertindak sebagai Inspektur Upacara.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge