0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sekda: Tidak Pakai Dana APBD

Ratusan PNS ke Jakarta Jika Pelantikan Jokowi Hari Minggu

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Budhi Suharto (dok.timlo.net/dhefi)

Solo —  Rencana kepergian 150 PNS Pemkot Solo ke Jakarta untuk menghadiri pelatikan Walikota Joko Widodo(Jokowi)  menjadi Gubernur DKI hanya akan dilakukan jika pelantikan dilakukan pada Hari Minggu.

Sekretaris Daerah (Sekda) KOta  Solo, Budhi Suharto mengatakan, sampai saat ini belum ada jawaban dari DPRD DKI Jakarta terkait surat permintaan undangan guna menghadiri pelantikan Jokowi menjadi Gubernur DKI yang dikirimkan oleh Pemkot Solo beberapa waktu lalu.

“Belum ada jawaban sampai saat ini. Ya kemungkinan beberapa hari mendatang baru mendapat balasan dari sana (DPRD DKI). Mungkin Kamis atau Jumat,” ujar Sekda Budhi Suharto kepada wartawan, Senin (1/10), di DPRD Solo.

Lebih jauh, Sekda menegaskan pihaknya tidak memaksakan untuk mendapatkan surat undangan tersebut. “Kalau hanya diberi lima undangan ya kami terima,”ujarnya.

Permintaan undangan tersebut disampaikan, jelas Budi, lantaran sesuai jadwal pelantikan Jokowi sebagai Gubernur DKI akan dilaksanakan Minggu (7/10). “Jika ternyata tidak dilaksanakan pada hari Minggu, tentu kami hanya mengirimkan perwakilan saja,” tegasnya.

Dijelaskan, undangan tersebut jika disetujui akan diberikan kepada seluruh kepala SKPD. Ditambahkan, kepala SKPD tersebut meliputi kepala dinas hingga lurah yang ada di Kota Bengawan.

Biaya pemberangkatan, jelasnya, tidak berasal dari APBD Solo. Namun, berasal dari dana pribadi. “Kami tidak memaksa, kalau ada yang tidak ingin berangkat, ya silakan,” jelasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge