0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wawali akan Diusulkan Jadi Walikota

Malam Ini, DPRD Solo Paripurna Pengunduran Jokowi

Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Solo, Supriyanto (Dok.Timo.net/Daryono)

Solo — Menyikapi surat pengunduran diri Walikota Solo Joko Widodo (Jokowi) yang diserahkan oleh Sekda, Senin (1/10), DPRD Solo melakukan kerja maraton guna menggelar Rapat Paripurna. DPRD mengagendakan Rapat Paripurna dengan agenda persetujuan pengunduran diri walikota bakal digelar malam ini, Senin (1/10) pukul 19.30 WIB. Dalam Rapat Paripurna tersebut juga akan diusulkan Wakil Walikota (Wawali) FX Hadi Rudyatmo menjadi Walikota Solo.

“Setelah menerima surat pengunduran diri walikota, kami akan kerja maraton. Hari ini kami langsung menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) terkait surat ini. Selanjutnya, di hari ini pula kami menggelar rapat Badan Musyawarah (Banmus) untuk mengagendakan Rapat Paripurna. Rapat Paripurna sendiri diagendakan malam ini pukul 19.30 WIB,” ujar Wakil Ketua DPRD Supriyanto kepada Timlo.net, usai menerima surat pengunduran diri walikota dari Sekda Budhi Suharto.

Lebih lanjut, politisi Partai Demokrat ini mengatakan setelah pengunduran diri ini walikota disetujui dalam Rapat Paripurna nanti malam, maka surat itu akan dikirimkan ke gubernur untuk kemudian diteruskan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Dengan demikian, lanjut Supriyanto, keputusan pemberhentian walikota akan dikeluarkan oleh Mendagri. “Keputusan pemberhentian ada di Mendagri melalui surat keputusan dari Mendagri,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge