0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Badrus Zaman Tetap Dampingi Iwan Walet

Iwan Walet Disidang di PN Solo, Selasa (4/9). (Dok.Timlo.net/ Iwan Kawul)

Solo — Terdakwa kasus bentrok Gandekan dengan terdakwa Iwan Walet dan Mardi Sugeng yang semula disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Solo sekarang dipindah ke PN Semarang setelah fatwa MA (Mahkamah Agung) turun. Keduanya masih mendapatkan pendampingan dari pihak Perhimpunan Avokad Indonesia (Peradi) dan Ikatan Avokad Indonesia (Ikadin) Surakarta yang tergabung dalam Pos Bantuan Hukum (Posbakum) PN Solo.

Dari informasi yang di himpun Timlo.net, empat orang tim kuasa hukum yang masih mendampingi yakni Badrus Zaman, Much Sutopo, Wawan Andriyanto, serta Wandiyo. Kepada wartawan, salah satu penasehat hukum Iwan Walet dan Gembor yakni Badrus Zaman mengatakan, setelah berkas para terdakwa di serahkan PN Solo ke PN Semarang, tim kuasa hukum masih mendapatkan penunjukan dari PN untuk tetap mendampingi kedua terdakwa dalam sidang yang akan digelar di PN Semarang, Selasa (18/9).

“Kami masih ditunjuk untuk melakukan pendampingan terhadap para terdakwa, untuk mengikuti proses persidangan yang akan di gelar di PN Semarang esuk dan selanjutnya,” ujar Badrus Zaman melalui telepon selulernya, Jumat (14/9) siang.

Badrus mengaku, dirinya belum mengetahui agenda persidangan yang akan digelar di PN Semarang besok. Pasalnya tim kuasa hukum baru mengetahui dari pihak PN Solo untuk melanjutnkan pendampingan kepada para terdakwa.

“Kalau masalah agendanya besok di PN Semarang kami belum mengetahuinya Mas, apakah akan dilanjutkan atau dimulai dari awal,” ujar Badrus.

Sementara itu, pejabat Humas PN Solo, Budhy Hertantyo membenarkan atas informasi yang menyatakan tim kuasa hukum masih ditunjuk sebagai pengacara dalam sidang lanjutan terdakwa Iwan walet dan Mardi Sugeng di PN Semarang. “Surat penunjukan sudah kami layangkan kepada kuasa hukum para terdakwa, untuk melakukan pendampingan diproses persidangan yang bertempat di PN Semarang esok,” papar Budhy.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge