0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pengamanan Tetap Dilakukan Ketat

Selasa, JPU Periksa Saksi Kasus Bentrok Gandekan

Iwan Walet Disidang di PN Solo, Selasa (4/9). (Dok.Timlo.net/ Iwan Kawul)

Solo — Sidang lanjutan kasus Bentrok Gandekan akan kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Surakarta, Selasa (11/9) pagi. Rencananya, sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim, Budi Hertantyo tersebut masih dengan agenda pemeriksaan saksi yang diajukan oleh tim Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Terkait pengamanan sidang, Kasubag Humas Polresta Solo AKP Sis Raniwati mengatakan, pengamanan akan tetap dilakukan seperti sidang-sidang sebelumnya. Menurutnya, pengamanan akan dilakukan secara terbuka dan tertutup. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang mungkin terjadi.

Pengamanan tetap dilakukan secara maksimal, baik terbuka maupun tertutup. Dua satuan setingkat kompi (SSK) tetap disiagakan untuk mengamankan jalannya sidang, ditambah personel lain yang berjaga di sekitar ruang sidang,” kata AKP Sis Raniwati kepada wartawan, Senin (10/9) siang.

Sementara itu, Ketua Majelis Hakim Budhi Hartantyo kepada wartawan, Senin (10/9) di PN Solo mengatakan, pihaknya selaku hakim akan menghentikan atau menunda sidang, jika masyarakat yang menyaksikan jalannya persidangan dengan terdakwa Iwan Walet dan Mardi Sugeng tersebut tidak dapat bersikap tertib dan sopan selama persidangan berlangsung.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge