0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemilukada Surakarta

Pasangan Jo-Di Unggul Telak Untuk Sementara

Solo – Kota Solo telah melaksanakan pesta politik dengan memberikan hak suaranya dengan memilih pasangan calon Walikota Surakarta kemarin. Meski masyarakat telah memberikan suaranya, proses penghitungan suara menjadi sebuah hal yang sangat patut untuk ditunggu hasilnya. Dan perolehan hasil pemungutan suara pemilukada Surakarta untuk sementara menyatakan bahwa pasangan Jokowi-Rudi unggul atas pasangan Eddy-Supradi.

Hal tersebut sesuai pantauan Timlo.net ketika memperoleh data langsung dari kantor KPU kota Surakarta pada Selasa (27/4) siang, dimana pasangan yang popular dengan panggilan Jo-Di unggul secara telak atas pesaingnya Wi-Di dengan 186.636 suara, sementara pasangan Wi-Di memperoleh 20.507 suara. Hasil ini masih bersifat sementara karena proses tabulasi atau penghitungan dari TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang telah memberikan hasilnya ke KPU masih 75% dari total keseluruhan TPS yang disediakan oleh KPU dalam pemilukada Solo kali ini.

Ketua KPU kota Surakarta, Didik Wahyudiono mengungkapkan, “Hasil tabulasi sementara memang pasangan Jo-Di yang unggul, akan tetapi ini masih sementara, sehingga kami belum bisa memutuskan hasilnya. Di sisi lain angka partisipasi masyarakat dalam mengikuti pemilukada kali ini juga sesuai dari harapan, jumlah yang golput menurun” ujarnya.

Penetapan pengumuman hasil akhir pemilukada kota Solo secara syah dan dipublikasi secara umum, menurut Didik akan dilaksanakan pada tanggal 8 Mei mendatang.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge