0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Debat Kandidat Walikota dan Wakil Walikota Surakarta

Jo-Di Tidak Hadir, Debat Batal

Solo – Debat Kandidat Walikota dan Wakil Walikota dengan tajuk “Agenda Budaya, Politik, dan Hukum” yang sedianya dilaksanakan pada Rabu (21/04) tidak jadi terselenggara. Pasalnya, salah satu pasangan calon walikota dan wakil walikota tidak dapat hadir.

Waktu sudah menunjukkan pukul 19.30, namun hanya ada satu pasangan yang sudah nampak di podium debat. Pasangan itu adalah Dr. KP. Eddy S. Wirabumi dan Supradi Kertamenawi, SH. M. S. Sang MC yang sudah membuka acara pun selanjutnya memperkenalkan kedua pasangan yang akan berdebat. Namun kemudian yang maju ke panggung debat malah ketua KPU Surakarta, Didik Wahyudiono.

“Malam ini pasangan Joko Widodo dan Fx. Hadi Rudyatmo memutuskan tidak hadir dalam acara debat kedua ini. Alasan yang mendasar antara lain kekecewaan pasangan Jo-Di karena pada debat pertama tidak ada seorang moderator untuk memimpin debat yang mengakibatkan suasana debat kurang kondusif.”, tutur Didik di hadapan masyarakat Solo yang sudah menanti acara debat pada malam itu.

Alasan lain selain itu adalah rencana untuk menghadirkan Rahayu Supanggah sebagai moderator pada debat kedua yang tidak dapat terealisasi, karena yang bersangkutan sedang berada di Amerika Serikat. Lebih lanjut Didik menjelaskan bahwa dengan tidak hadirnya pasangan Jo-Di maka acara debat secara substansi dan peraturan tidak bisa dilaksanakan karena tidak memenuhi persyaratan.

Menanggapi ketidakhadiran lawannya, Dr. KP. Eddy S. Wirabumi mengungkapkan kekecewaanya karena debat ini seharusnya bisa terselenggara dalam rangka tukar gagasan dan ide. Saat dimintai pendapat tentang debat sebelumnya, Eddy pun menjawab, “Saya tidak ada masalah dengan pelaksanaan debat yang pertama. Menurut saya, secara garis besar debat yang lalu berlangsung baik.”, tutur Eddy yang malam itu membawa simpatisannya dalam jumlah yang cukup banyak,

Debat ataupun tidak debat, pada akhirnya seluruh masyarakat Solo pasti menginginkan Pemilu walikota dan wakil walikota yang akan diadakan pada 26 April nanti berlangsung dengan aman dan tertib. Mari kita sukseskan Pemilu walikota dan wakil walikota tahun 2010.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge